smart hospital zettagrid

Konsep Smart Hospital bertujuan untuk menciptakan sebuah lingkungan IT yang menggabungkan proses khusus dan tambahan secara otomatis. Sejumlah data yang besar, layanan Cloud Computing, metode pembelajaran mesin (machine learning), dan solusi kecerdasan buatan (artificial intelligence) digabungkan dalam pengembangan revolusi teknologi baru ini.

Menurut Frost & Sullivan, pada tahun 2025, 10% rumah sakit akan menjadi atau melangkah menuju Smart Hospital. Smart Hospital sendiri memanfaatkan beberapa teknologi infrastuktur IT dalam bidang kesehatan seperti perangkat seluler, solusi analisis data, dan Cloud Computing.

Untuk mendukung sebuah Smart Hospital, proses transisi infrastuktur IT dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri, namun perusahaan atau organisasi perlu mengingat bahwa perubahan tersebut harus dilakukan secara bertahap. Penyimpanan Cloud Computing adalah salah satu langkah signifikan yang dapat dilakukan oleh organisasi kesehatan untuk mewujudkan sebuah Smart Hospital.

Alat dan penyimpanan data berbasis Cloud adalah kunci untuk mengembangkan infrastruktur IT dalam bidang kesehatan dengan cepat. Lingkungan yang fleksibel memberikan peluang bagi organisasi kesehatan untuk mengembangkan infrastuktur mereka tanpa pengeluaran besar yang digunakan untuk membeli peralatan.

Public Cloud adalah solusi penyimpanan data yang paling mudah terukur. Besarnya ruang penyimpanan dapat ditambah atau diturunkan seiring dengan perubahan suatu organisasi. Ini yang membuat Public Cloud menjadi populer untuk proyek sementara ataupun untuk perpindahan data.

Pelajari lebih lanjut mengenai Smart Hospital dan bagaimana Cloud Computing menjadi salah satu elemen kunci yang mendukung transformasi digital dalam industri kesehatan pada acara “Saatnya Migrasi ke Smart Hospital 4.0”. Acara ini diselenggarakan oleh Aptiknas yang berkolaborasi dengan Yorindo Communication. Klik link REGISTRASI untuk mendaftarkan diri anda dalam acara ini.

Categories: News & Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *